Foto

MM

Tips Menghadapi Ujian Tengah Semester

Mufa Media - Alhamdulillah atas segala nikmat dan karunia Allah SWT. Dalam kesempatan ini akan saya bagi tips untuk para siswa yang akan menghadapi Ulangan Tengah Semester agar sukses. 


Tips-tips sukses dalam ujian:

1. Menata dan Menguatkan Niat dalam Hati
Dalam melakukan apapun, peran niat sangatlah penting. Niatkanlah segala sesuatunya semata-mata untuk beribadah kepada Allah. Selanjutnya kuatkanlah niat. Dengan adanya niat yang kuat maka itu berarti sudah ada kemauan yang kuat. Dengan demikian bagi siswa yang ingin sukses dalam ujian wajib punya kemauan dan niat yang kuat.

2. Memaksimalkan Usaha
Usaha siswa agar sukses dalam ujian tak lain adalah dengan belajar. Namun yang menjadi masalah adalah seringkali siswa menginginkan hasil terbaik namun tidak diimbangi dengan usaha yang maksimal. Padahal kita khan tahu kalau ingin hasil maksimal semestinya juga harus dengan usaha maksimal pula. So, belajar dengan maksimal menjadi wajib adanya bila menginginkan hasil maksimal dalam ujian.

3. Berdo'a
Bila niat sudah ditata, kemauan dikuatkan dan usaha maksimal dilakukan, jangan lupa untuk mengiringinya dengan berdo'a. Berdo'a berarti kita memohon langsung kepada Sang Pencipta yang menciptakan kesuksesan yang kita inginkan. 

4. Tawakkal
Bila ketiga hal tersebut kita lakukan, maka yang terakhir adalah dengan bertawakkal. Menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah.




Demikian tips singkat dari saya. Semoga ada manfaatnya. Semoga Allah senantiasa meridloi usaha-usaha kita. Semoga semuanya sukses ya. Amiin.

Tips Menghadapi UTS


Tambahan:

Berikut ini saya sertakan file Latihan UTS Genap untuk Mata Pelajaran SKI Kelas 8 MTs
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Catatan:

Ketika mendownload maka akan muncul tulisan Skip Ad di pojok kanan atas. Klik saja dan download dech Soal Latihannya :)

Sumber Gambar: http://www.smkmuh2andong.sch.id/




Post a Comment

0 Comments